Senin, 31 Oktober 2016

Pesan kesalahan "Email yang tidak diautentikasi" saat mengirim pesan

Jika Anda menggunakan Gmail untuk mengirim pesan dari alamat email non-Gmail, dan mendapat pesan pentalan otomatis yang mengatakan hal seperti, "Email yang tidak diautentikasi dari [domain email] tidak diterima karena kebijakan DMARC domain", coba ubah setelan Anda untuk menyelesaikan masalah.

Mengubah setelan di Gmail

  1. Buka Gmail.
  2. Klik ikon roda gigi di bagian kanan atas.
  3. Pilih Setelan.
  4. Buka tab Akun dan Impor.
  5. Di bagian Kirim email sebagai, temukan alamat email yang Anda gunakan untuk mengirim dan klik edit Info di sebelah kanan.
  6. Klik Langkah Berikutnya.
  7. Pilih Kirim melalui server SMTP [domain email], opsi kedua.
  8. Pertahankan setelan Server dan Porta SMTP default kecuali kosong atau Anda tahu bahwa setelan harus diubah. Untuk bantuan mengenai setelan ini, kunjungi pusat bantuan penyedia email Anda lainnya.
  9. Anda mungkin harus memasukkan sandi untuk alamat email lainnya.
  10. Klik Simpan Perubahan.

Tidak menggunakan Gmail untuk mengirim email?

Jika Anda mengirim email menggunakan aplikasi email yang berbeda, coba cari setelan di aplikasi email Anda yang mengontrol server yang digunakan untuk mengirim pesan (server "keluar"). Ubah setelan ini sehingga Anda menggunakan server yang sesuai dengan alamat email yang ingin digunakan untuk mengirim. Jika tidak berfungsi atau Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi penyedia email alamat email Anda.

Alasan mengapa pesan tidak dikirim

Untuk membantu memerangi spam dan penyalahgunaan, Gmail menggunakan autentikasi email untuk memverifikasi apakah pesan benar dikirim dari alamat yang tercantum di header Dari: pada pesan atau tidak. Sebagai bagian dari inisiatif DMARC, Google mengizinkan penyedia email dan pemilik domain untuk menentukan cara menangani email yang mengklaim berasal dari domain mereka.
Anda melihat pesan ini karena alamat email "Kirim email sebagai" Anda berasal dari domain yang memberi tahu Gmail untuk menolak pesan yang tidak diautentikasi dengan benar.

Masih mengalami masalah?

Jika memperbaiki setelan server menggunakan langkah di atas tidak menyelesaikan masalah, kunjungi Forum Bantuan Gmail.

Tidak ada komentar: